Sudah dua hari ini terhitung saya tidak bisa log in pada situs PTC (Paid to Click) Palmbux.com. Entah mengapa setiap kali saya mengetikkan http://palmbux.com atau https://palmbux.com saya sama sekali tidak bisa mengaksesnya. Boro-boro melihat halaman awalnya, saya ulang ulang hingga jenuh saja tampilannya seperti ini:

Apakah akun saya tersuspend? Entahlah. Saya ingat kembali, adakah mungkin kesalahan atau hal-hal yang dapat membuat akun saya tersuspend. Saya buka forumnya di alamat: http://palmbuxforum.com. Saya bisa masuk ke forum. Perasaan saya sudah agak lega. Saya bisa minta tolong anggota member lain pikir saya. Lalu saat saya berinisiatif membuat thread baru untuk minta tolong, ini yang saya jumpai:

Wah, jadi akun saya tersuspend nih? Tanpa peringatan dan saya yakin seyakin-yakinnya tidak melanggar satupun poin Term of services (TOS)nya! Bagaimana ini bisa terjadi. Atau mungkin hanya temporary semata? saya coba hubungi adek saya yang menjadi salah satu referral saya. Saya instruksikan untuk membuka PTC ini di kompi nya. Ternyata, dia bisa login. Bisa juga klik iklan. Bisa juga buka help desk nya.

Hanya saja kejanggalan mulai terjadi ketika dia saya suruh membuka ‘Ticket supportnya’. inisiatif saya sih mau mencari tahu alamat support ticket atau meminta bantuan admin via akun adek saya. Tapi alangkah terkejutnya saya ketika yang muncul adalah sebagai berikut:

Yup! support ticketnya OFFLINE!! becanda apa nih! Pikir saya sudah mulai sudzon sama si Palmbux. untuk lebih memastikan, adek saya saya suruh buka juga forumnya di http://palmbuxforum.com. Apa yang terjadi ketika dia mau log in?? Dia dikatakan salah password. OK deh salah password mungkin keliru untuk inputnya, so saya minta dia ulang lagi. Dan ternyata memang dikatakan salah password!!

Saya minta dia untuk recovery password karena memang ada fasilitas untuk itu. Apa yang terjadi setelah dia memasukkan emailnya??

ni screenshotnya:

Yups, dia dikatakan SALAH EMAIL. Gila apa.. (email ade saya sudah dipastikan benar alamatnya, diinboxnya juga masih ada tuh email konfirmasi dari Palmbux)

Pikiran saya sudah tentu mengarah pada hal yang paling buruk yang saya takutkan sebelumnya. Iya.. bahwa PTC ini mulai terindikasi SCAM. Sudah mulai terendus. Dan saya kira mungkin sudah demikian. Maka berhati-hatilah rekan-rekan sekalian. Kalau Anda juga pemain PTC seperti saya, dan sudah hampir Cashout di PTC ini, mending ambil saja selagi (mungkin) masih bisa. Akun saya sudah hampir 2 dolar di sini. Saya tidak tahu, apa mungkin ini hanya prasangka saya.. Saya harap apa yang saya alami tidak pula dialami oleh member-member lain. Keep waspada buat semua.